Felondra Florist – Bunga lili telah lama dikenal sebagai hadiah yang bagus dan dekorasi yang indah dengan warna dan tampilan yang sederhana namun menarik. Seperti bunga yang mekar secara umum selama akhir musim semi atau musim panas, menerima bunga lili dari pengiriman bunga, atau memberikannya sebagai karangan bunga tidak diragukan lagi menjadi favorit banyak orang selama acara perayaan dan peringatan, sering dikaitkan dengan makna kemurnian dan pengabdian. Namun sebanyak karangan bunga tangan yang membawa bunga potong segar ini menyenangkan untuk dipegang, bunga lili adalah jenis yang sangat rapuh dan halus, dan yang mudah tumbuh tetapi sulit disimpan.

Dengan mengingat hal itu, umur panjang dan kesegaran yang diperpanjang dari centerpiece yang tampak elegan ini masih layak. Sebagai bunga yang membutuhkan perawatan dan keindahan untuk dilihat, berikut adalah 4 tips untuk memastikan bunga bakung yang baru dipotong tahan lama di rumah Anda:

Tip #1: Buang serbuk sari

Sementara serbuk sari bunga sering bertindak sebagai bagian penting dari pertumbuhan dan anatominya, bunga lili melihatnya sebagai masalah besar. Alih-alih kebutuhan pemupukan seperti kebanyakan bunga, serbuk sari di bunga lili akan menggerogoti kelopak saat menyentuhnya, mengurangi umur mekar. Selain calla lili, bunga ini mengandung serbuk sari yang mudah dilepas. Dengan hati-hati, cabut kepala sari yang mengandung serbuk sari ini, dari benang sari bunga lili Anda, sambil memastikan bahwa mereka tidak menyentuh kelopak bunga.

Tip #2: Mempersiapkan batangnya

Persiapan yang tepat sama pentingnya dengan semua bentuk perawatan dan waktu yang diberikan setelahnya – seperti yang juga diterapkan pada bunga lili. Saat membeli atau menerima bunga lili Anda, potong 1-2 inci dari bagian bawah setiap batang pada sudut 45 derajat dalam seember air hangat, sebelum memasukkan bunga ke dalam vas berisi air. Ini mempercepat penerimaan hidrasi yang dibutuhkan ini, sebuah langkah yang diperlukan dalam memperpanjang umur bunga lili.

Penting juga untuk membuang daun yang akan berada di bawah tingkat air di dalam vas, untuk mencegahnya membusuk dan menghasilkan pertumbuhan bakteri yang menghambat hidrasi bunga lili. Namun, disarankan untuk menjaga agar daun di atas permukaan air tidak tersentuh, untuk memberikan nutrisi untuk membuka kuncup.

Cara Menjaga Bunga Lili Tetap Segar

Tip #3: Tambahkan air secara teratur

Mirip dengan kebanyakan bunga potong segar, bunga lili sangat bergantung pada air untuk berkembang. Terutama di iklim panas seperti di Singapura, hidrasi yang cukup dan segera adalah langkah yang diperlukan untuk memastikan perpanjangan umur bunga-bunga ini. Setiap kali Anda melihat penurunan level air di vas Anda, itu tidak lain adalah tanda bagi Anda untuk menambahkannya.

Beberapa catatan saat menyiapkan dan mengolah air dalam vas Anda:

Tambahkan sebungkus pengawet bunga

Sering juga disebut dengan nama “makanan bunga”, pengawet bunga bertindak sebagai pelindung bunga lili saat tidak ada penggunaan tanah, menambahkan nutrisi sambil meminimalkan pertumbuhan bakteri. Anda juga dapat mencoba mencampur 2 sendok makan jus lemon segar, 1 sendok makan gula, dan sendok teh pemutih klorin untuk membuat pengawet bunga Anda sendiri.

Tambahkan gula

Memotong batang lagi pada sudut 45 derajat yang sama 1 inci dari bawah, dan meninggalkannya dengan 3 sendok teh gula tambahan di dalam air, juga merupakan metode penting untuk menyemangati bunga bakung Anda, terutama selama pengamatan layu atau terkulai.

Ganti air Anda setiap 2-3 hari

Membiarkan air Anda tergenang adalah salah satu faktor terbesar dalam layu bunga bakung Anda. Mengganti air Anda setiap 2-3 hari tidak hanya memperpanjang umur bunga-bunga ini, tetapi juga mencegah kemungkinan pertumbuhan bakteri atau pestisida.

Tip #4: Jauhkan bunga lili dari sinar matahari

Bunga lili yang baru dipotong berbeda dari yang ditanam tidak hanya karena tidak adanya tanah, tetapi juga karena disukai oleh sinar matahari. Di mana bunga lili yang ditanam sering tumbuh sangat baik di bawah sinar matahari, bunga lili di vas Anda cenderung menghindar dari cahaya alami ini dan tumbuh lebih baik dengan lingkungan yang lebih sejuk. Setelah meninggalkan bunga lili Anda di dalam vas berisi air, letakkan di tempat yang teduh, atau bagian dari rumah Anda yang terhindar dari sinar matahari langsung dan tetap sejuk, untuk memperpanjang umurnya dan menjaga bunga tetap segar.

Cara Menjaga Bunga Lili Tetap Segar

Kesimpulan

Dengan langkah-langkah dan metode yang disebutkan di atas, bunga lili yang Anda beli atau terima kemungkinan besar berada di jalurnya menuju kesegaran berkelanjutan dan kecantikan berumur panjang. Namun, seefisien tip tersebut telah terbukti, mirip dengan semua bunga potong, pasti akan ada waktu di mana layu tidak bisa dihindari, dan titik di mana memaksa untuk kebangkitan mereka tidak dianjurkan. Konon, melakukan perawatan dan persiapan yang tepat seperti yang disarankan pasti akan memaksimalkan hari-hari bunga lili Anda dengan baik dan penampilan elegan di semua vas Anda. Menjaga mereka sama mungkin dengan menumbuhkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Kami Sekarang!