Asal Usul Tulip

Meskipun anda mungkin mengira tulip berasal dari Belanda, ini tidak benar karena sebelum bunga ini menemukan jalannya ke Belanda, ia melakukan perjalanan yang cukup panjang. Tulip berasal dari Asia Tengah di mana ia tumbuh di lanskap liar. Sekitar 1000 M, itu membuat jalan ke Turki modern. Ottoman jatuh cinta dengan tulip dan menanamnya di taman yang luas. Dari sana, bunga tulip sampai ke Belanda sekitar tahun 1600.

Tulip Mania Belanda

Mengenal Singkat Tentang Bunga Tulip

Begitu tulip tiba di Belanda, mereka tetap di bawah radar selama sekitar 30 tahun. Itu semua berubah ketika orang menjadi liar untuk bunga-bunga ini pada tahun 1634 atau setidaknya itulah yang diklaim beberapa orang. Kegemaran akan bunga tulip sekarang dikenal sebagai Tulipomania.

Belanda mulai menghabiskan uang dalam jumlah besar untuk membeli umbi tulip dengan harapan nantinya mereka dapat menjual umbi tersebut dengan keuntungan yang lebih besar. Sebuah tulip dengan kelopak bergaris merah dan putih yang dikenal sebagai bunga tulip Semper Augustus dikabarkan dijual seharga sebuah rumah Belanda!

Simbolisme Tulip

Mengenal Singkat Tentang Bunga Tulip

Pantang menyerah, Cinta Sempurna

Anda tahu jenis cinta yang mengalahkan setiap perasaan lainnya? Jenis cinta yang memenuhi seluruh tubuh anda? Tulip adalah cara sempurna untuk melambangkan ini. Saat anda memberikan bunga tulip kepada pasangan, orang tua, anak, atau teman, anda menunjukkan betapa anda mencintai mereka.

Simbolisme ini sebagian diambil dari kisah Pangeran Farhad dan cintanya Shirin. Ada versi yang berbeda dari kisah ini, tetapi semuanya membuat Farhad menjadi putus asa setelah mengetahui Shirin telah meninggal. Saat menghadapi kesedihannya, Farhad melukai dirinya sendiri. Saat darahnya menyentuh tanah, bunga tulip merah bermunculan di tempatnya.

Kelahiran Kembali

Jika anda pernah menanam tulip, anda tahu bahwa mereka menunggu di bawah tanah sepanjang musim dingin dan muncul kembali setiap musim semi. Inilah sebabnya mengapa mereka melambangkan kelahiran kembali. Simbolisme ini menjadikan bunga tulip sebagai hadiah yang sempurna untuk seseorang yang memulai pekerjaan baru, pindah ke kota baru, atau sedang menghadapi perpisahan.

Arti Warna Tulip

Mengenal Singkat Tentang Bunga Tulip

Tulip Merah – Merah sering dikaitkan dengan romansa, dan ini tetap berlaku untuk tulip. Tulip merah melambangkan cinta dan romansa yang penuh gairah.

Tulip Kuning – Sulit untuk tidak tersenyum ketika anda melihat seikat bunga tulip kuning. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika bunga-bunga ini dikaitkan dengan keceriaan, keberuntungan, dan kegembiraan.

Tulip Ungu – Jika anda tidak tahu, warnanya telah lama dikaitkan dengan royalti. Jadi, jika anda mencari tulip yang memancarkan keanggunan dan keanggunan, anda tidak akan salah dengan ungu.

Tulip Merah Muda – Tulip merah muda yang ceria melambangkan harapan, perhatian, dan kasih sayang yang baik. Itu berarti mereka adalah hadiah yang sempurna untuk seseorang yang merasa sedikit di bawah cuaca atau melalui waktu yang sulit. Mereka juga merupakan pilihan yang baik ketika anda ingin memberi selamat kepada seseorang atas pekerjaan yang dilakukan dengan baik.

Tulip Putih – Dengan penampilannya yang elegan, tulip putih melambangkan rasa hormat dan kemurnian. Itu adalah cara yang baik untuk mengatakan “terima kasih” dan juga “Maaf.”

Chat Kami Sekarang!